Notification

×

Iklan

Iklan

Dies Natalis Fakes UKIM dengan Sorotan Tema "Bergerak Bersama Sehatkan Masyarakat Kepulauan"

| Saturday, July 08, 2023 WIB Last Updated 2023-08-11T12:31:29Z

Dies Natalis Fakes UKIM dengan Sorotan Tema "Bergerak Bersama Sehatkan Masyarakat Kepulauan"

Ketua Publikasi dan Dokumentasi Dies Natalis (Isak R Akollo) kepada Ghemanews Sabtu (8/7/2023) bawah Fakultas Kesehatan, Universitas Kristen Indonesia Maluku baru saja merayakan Dies Natalis ke-11. Kegiatan Dies Natalis dimulai dengan pencanangan dan diakhiri dengan ibadah syukur. Kegiatan pencanangan Dies Natalis Fakultas Kesehatan UKIM dimulai dengan jalan sehat, senam, tendangan penalti, dan lomba pembuatan video cuci-tangan. Puncak dari kegiatan ini adalah Ibadah syukur Dies Natalis yang dilaksanakan pada hari Selasa 4/07/ 2023 di Aula Universitas Kristen Indonesia Maluku.

 

Ibadah syukur Dies Natalis Fakultas Kesehatan UKIM dihadiri oleh semua civitas akdemika fakultas kesehatan dan pimpinan Universitas Kristen Indonesia Maluku. Dalam ibadah syukur tersebut, Dekan Fakultas Kesehatan UKIM, G.V. Souissa, S.Si., M.Kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Fakultas Kesehatan UKIM hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terkhususnya masyarakat kepulauan sesuai dengan keadaan geografis Provinsi Maluku”.

 
Dies Natalis Fakes UKIM dengan Sorotan Tema "Bergerak Bersama Sehatkan Masyarakat Kepulauan"

Seiring dengan berkembangnya zaman, masalah kesehatan menjadi semakin kompleks, untuk itu dibutuhkan tenaga kesehatan yang kompeten. Pembentukan tenaga kesehatan yang kompeten terus ditingkatkan oleh Fakultas Kesehatan UKIM dengan meningkatkan sarana-prasana perkuliahan dan mendorong dosen tidak hanya melaksanakan tri dharma perguruan tinggi saja, tetapi juga berkompetisi dalam mendapatkan hibah penelitian dan PKM baik internal maupun eksternal. Dalam tahun ajaran 2022/2023 terdapat beberapa Dosen Fakultas Kesehatan UKIM berhasil meraih hibah penelitian dan PKM eksternal dari Kementerian Pendidikan RI dan hibah PKM internal dari Universitas Kristen Indonesia Maluku. Ada juga Tim Dosen yang memperoleh dana hibah matching found. Selain itu, terdapat beberapa Dosen Fakultas Kesehatan yang baru dan sedang melanjutkan studi S3 (program doktoral) di berbagai universitas ternama di Indonesia. 

 

Melalui momentum kegiatan Dies Natalis ini, diharapkan Fakultas Kesehatan UKIM yang merupakan hasil pergumulan dari Geraja Protestan Maluku (GPM), terus maju dan menjadi tempat mencetak tenaga kesehatan yang kompeten, unggul, serta mampu menjawab masalah kesehatan masyarakat terkhususnya di masyarakat kepulauan. "Ungkap Souisa".


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update