Notification

×

Iklan

Iklan

Mengenal Sosok Syamsul Hidayah dari Desa Hingga Menjadi Ketua Umum DPP BMWI

| Monday, July 03, 2023 WIB Last Updated 2023-07-10T01:12:37Z
Mengenal Sosok Syamsul Hidayah dari Desa Hingga Menjadi Ketua Umum DPP BMWI 

Syamsul Hidayah, seorang pria yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB), saat ini memimpin organisasi nasional DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) dalam periode 2023-2026. Syamsul Hidayah, seorang pemuda asli Bima NTB, baru-baru ini dilantik oleh Presiden RI dan diwakili oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Bapak Teten Masduki, sebagai Ketua Umum DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia untuk periode 2023-2026. Namun, bagaimana perjalanan karirnya dari seorang pemuda kelahiran NTB ini? Dia saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Organisasi Nasional DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI).

 
Syamsul Hidayah adalah anak pertama dari dua bersaudara. Saat ini, dia juga mengajar di beberapa perguruan tinggi di Jakarta dan menjabat sebagai Komisaris PT MJP serta pendiri Yarof Mandiri, perusahaan yang bergerak di bidang pertanian, peternakan, dan alat kesehatan. Bung Syamsul Hidayah, atau biasa dipanggil Yayat, menyelesaikan pendidikan tingginya di Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES Mataram) dengan jurusan S1 Keperawatan (S.kep) dan Profesi Ners (Ns). Namun, dia tidak puas hanya dengan gelar S1 dan Ns-nya, sehingga melanjutkan pendidikan S2 di Magister Keperawatan (M.Kep) di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Syamsul Hidayah aktif sebagai seorang aktivis milenial yang selalu penuh semangat, memiliki ide-ide baru, dan selalu ingin berbuat sesuatu serta memiliki inisiatif. Bagi Syamsul, yang juga aktif di berbagai organisasi, pemuda harus berani mengambil risiko dan keputusan penting dalam hidupnya.
 

Saya belajar dari Presiden RI, Bapak Jokowi, bahwa anak muda harus berani mengambil keputusan. Keputusan yang diambil oleh anak muda pasti ada yang benar dan ada yang salah. Keuntungan kita adalah jika kita melakukan kesalahan, kita dapat mengambil pembelajaran darinya. Jadi jangan takut mengambil keputusan, bangunlah jaringan sebanyak-banyaknya, aktiflah dalam berorganisasi. Jika kita melakukannya, kita dapat ditempatkan di mana saja, dalam posisi apa pun."Ungkap Bung Syamsul Hidayah".






No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update