Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Gempa Bumi Bagi Masyarakat Negeri Waai; Dosen UKIM Mengabdi

| Sunday, July 02, 2023 WIB Last Updated 2023-08-11T12:32:20Z
Sosialisasi Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Gempa Bumi Bagi Masyarakat Negeri Waai; Dosen UKIM Mengabdi
Diperhadapkan dengan bencana menjadi permasalahan yang dialami oleh semua masyarakat, terlebih lagi di Negeri Waai. Berdasarkan hasil analisis yang dilaporkan Ketua Tim PkM; Ns. Joan Herly Herwawan,S.Kep., M.Kep ternyata “masih kurangnya pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang mitigasi bencana gempa bumi, selain itu kurangnya andil masyarakat dalam upaya kesiapsiagaan menghadapi bencana gempa bumi dan keterampilan dalam memberikan bantuan hidup dasar bagi korban bencana”. Padahal masyarakat adalah korban sekaligus penolong pada saat bencana terjadi. Demikian yang disampaikan oleh ketua Tim PkM; Ns. Joan Herly Herwawan,S.Kep., M.Kep kepada Ghemanews.com Minggu (2/7/2023).

Kegiatan PkM yang kami lakukan bersama Tim (saya sendiri; Joan dan Ns Dian Thiofany Sopacua,S.Kep., M.Kep) melalui sosialisasi kepada masyarakat adalah kegiatan penting yang dilakukan agar dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar dapat memiliki kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Hasil evaluasi yang kami lakukan setelah kegiatan menunjukan adanya peningkatan pemahaman masyarakat tentang kesiapsiagaan menghadapi bencana gempa bumi dan tsunami, apalagi Waai menjadi salah satu wilayah yang sangat parah kerusakannya juga banyaknya penyintas pasca bencana gempa bumi tahun 2019.  

Kegiatan sosialisasi akan berlanjut dengan kegiatan pelatihan bagi para pemuda-pemudi di Negeri Waai yang akan terlaksana pada awal bulan Juli 2023. Kami berharap kegiatan ini menjadikan masyarakat Waai akan semakin Tangguh dalam menghadapi bencana, demikian harapan yang disampaikan oleh ketua Tim PkM.


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update