Notification

×

Iklan

Iklan

HIBAH PkM UKIM mendukung komitmen global dan nasional SDGs Tiga dan Tujuh Belas pada Kelompok Masyarakat Gereja Protestan Maluku Jemaat Lateri – Ambon

| Tuesday, May 28, 2024 WIB Last Updated 2024-05-28T01:16:30Z


Universitas Kristen Indonesia Maluku memberikan HIBAH pada kegiatan Pengabdian kepada Masyakat dalam program pendanaan tahun 2024 untuk Dosen Fakultas Kesehatan pada Kelompok Masyarakat Gereja di Jemaat GPM Lateri. Kegiatan PkM bermitra dengan Unit II Sektor Galilea Jemaat GPM Lateri, dengan Tim Pelaksana Ns. Vanny Leutualy, S.Kep.,M.Kep (Ketua Pelaksana), Lea Mediatrix Y Janwarin, SKM.,M.Kes (Anggota) dan Thomas Kuway (Mahasiswa.

 

PkM dilakukan guna memberdayakan kelompok Masyarakat gereja dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular dengan target mendukung program SDGs kehidupan sehat dan Sejahtera serta Kemitraan untuk mencapai tujuan.

 

Kegiatan yang dilaksanakan berupa sosialisasi penyakit tidak menular/PTM (penyakit kardiovaskular, diabetes mellitus, artritis gout dan anemia), skrining berupa pemeriksaan cepat gula darah, tekanan darah, kolestrol, asam urat dan hemoglobin. Mitra kegiatan ini juga dihibahkan alat automatic blood pressure (tensi otomatis) dan alat rapid tes gula darah, asam urat, kolestrol dan hemoglobin.

 

Selain itu Tim juga melatih mitra untuk menggunakan alat yang diHIBAHkan. Hal tersebut dikarenakan jumlah penderita PTM pada wilayah mitra terbilang cukup tinggi baik pada remaja, kelompok usia produktif dan lansia. Harapannya agar mitra secara mandiri akan berdaya dalam mencegah dan mengendalikan kejadian PTM di wilayahnya. Hal ini disampaikan lagsung oleh ketua tim pelaksana Ns. Vanny Leutualy, S.Kep., M.Kep.


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update