Notification

×

Iklan

Iklan

Lameky Cs Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Senam Otak untuk Tingkatkan Kemampuan Belajar Anak di Jemaat GPM Petra

| Saturday, June 22, 2024 WIB Last Updated 2024-06-22T14:45:21Z

Maluku, Ambon - Dalam upaya meningkatkan kemampuan belajar anak-anak di Jemaat GPM Petra Karpan, Tim PkM UKIM mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Senam Otak (Brain Gym) pada [Minggu, 09/06/2024]. Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan tentang metode-metode efektif dalam meningkatkan potensi kognitif anak.

 

Ketua Majelis Jemaat, Pdt. S. D. Kesaulya, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya upaya untuk mendukung perkembangan dan potensi anak-anak. "Senam Otak merupakan salah satu metode yang terbukti efektif dalam membantu anak-anak mengatasi kesulitan belajar dan meningkatkan kemampuan mereka di Jenjang Pendidikan termasuk Pendidikan Formal Gereja," ujar Pdt. Kesaulya.

 

Narasumber Sosialisasi dan Pelatihan Senam Otak, Bapak Isak Roberth Akollo, M.Sc. menjelaskan berbagai metode Senam Otak dan manfaatnya bagi anak-anak." Senam Otak merupakan serangkaian gerakan yang dirancang untuk menstimulasi otak, meningkatkan fokus, perhatian, dan daya ingat," jelas Bapak Akollo.

 

Pelatihan Senam Otak yang dipandu oleh Ns. Vernanado Yanry Lameky, S.Kep.,M.Kep, memberikan kesempatan bagi para peserta yaitu Pengasuh untuk mempraktikkan gerakan-gerakan Senam Otak secara langsung. "Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat memahami dan mengaplikasikan Senam Otak dalam tugas di Sekolah mauoun Pendidikan Formal Gereja terkhususnya Saat SMTPI," ujar Ns. Lameky.

 

Kehadiran dua orang mahasiswa, Hesti Tasidjawa dan Rosdiana Tiwery, sebagai fasilitator turut mendukung kelancaran acara dan interaksi antara peserta. "Kami sangat senang dapat berkontribusi dalam kegiatan ini dan berharap dapat memberikan manfaat bagi anak-anak di Jemaat GPM Petra Karpan," ungkap Hesti dan Rosdiana.

 

Ketua PkM, Ns.Vernanado Yanry Lameky, S.Kep.,M.Kep, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan kualitas belajar anak-anak di lingkungan Jemaat GPM Petra Karpan. "Kami juga memberikan inovasi aplikasi edukasi senam otak berbasis android sehingga besar harapan yaitu Senam Otak dapat menjadi metode yang rutin diterapkan dalam proses belajar anak-anak untuk mendukung perkembangan potensi kognitif mereka," pungkas Ns.Lameky.

Jemaat GPM Petra Karpan dan para peserta kegiatan ini menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Sosialisasi dan Pelatihan Senam Otak." Kami berharap acara ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi anak-anak di Jemaat GPM Petra Karpan," tutup Ketua Komisi Anak dan Remaja, Ibu Mery Pieterzs, S.Pd.

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update